Berita Terkini

Menu

Dauroh Pra-Nikah




pkslangkat - Stabat, Tepat di tanggal 10 Januari 2016, mengawali tahun, Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Langkat mengadakan sebuah acara Dauroh Pra-Nikah yang dilaksanakan terkhusus untuk para kader-kader muda yang sedang menantikan pendamping hidupnya. 
Acara ini dimulai jam 10.00 di ruang kelas SIT Iqra stabat, dan dihadiri oleh puluhan kader ikhwan dan akhwat. Hadir pula dalam acara ini ketua DPD PKS Kabupaten Langkat, ust. Ganda Wahyud beserta istri. 

Mengawali acara penuh khidmat ini dibuka oleh MC yaitu ustadz Zulkarnain dan tilawatil Quran oleh akhina Syaiful Ramdhan.

Sebelum memasuki acara inti, penyampaian kata sambutan sekaligus taujih singkat disampaikan oleh ketua DPD PKS Langkat, Ustadz Ganda Wahyudi, S.Pd. Beliau menyampaikan pesan kepada peserta
"Niat menikah seorang aktifis dakwah bukan hanya sekedar menikah tapi juga samarada (sakinh mawaddah rahmah dan dakwah). Semangat dakwah harus terus dan semakin baik setelah menikah"

Moderator : Evi Diana Rika dari brandan
Pemateri   : Bapak Arjuli Indrawan dari binjai, (ketua teritorial dakwah binjai dan langkat DPW PKS Sumut) Ibu Widyayu Kemala Kasih (kaderisasi DPD Binjai)


Materinya 1
Pernikahan memiliki 3 fungsi dasar, yaitu saling menjaga kesucian dan kehormatan pasangan, memberikann kecenderungan pada pasangan, dan menganugrahkanketentraman pada pasangan dalam melasanakan ketaatan kpd Allah SWT. Dan apabila 3 hal tersebut tercapai dalam pernikahan maka inilah yg disebut dengan keluarga Islami yang barokah

Ciri keluarga islami yg barokah yaitu, Saling bahu membahu, bersyukur, Memberi bnyak manfaat pada ummat, dan Sabar menghadapi tantangan dakwah

Persiapan Sebelum menikah yaitu Persiapan ruhiyah (hubungann dengan Allah swt), persiapan ilmu, Persiapan jasad, Persiapan finansial, Persiapan sosial dan komunikasi

Materi 2:
Pernikahan adalah institusi pertama yg dibangun utk menegakkan nilai-nilai islam
Persiapan dalam menghadapi pernikahan adalah persiapan yg harus dijaga sampai "nanti" karena ia adalah urusn seumur hidup. Oleh sebab itu, kualitas persiapan dan kesiapannya harus tetap prima seumur hidup.

Acara daurah ini diakhiri dengan sharing bersama pemateri agar lebih mendalami dan menambah ilmu terkait pernikahan dan keluarga, serta mempersiapkan diri menuju jenjang pernikahan yang penuh keberkahan dari Allah Swt.




Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Dauroh Pra-Nikah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM