Berita Terkini

Menu

PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) ADAKAN TARHIB RAMADHAN DAN BAKSOSDI DESA HARAPAN JAYA KECAMATAN SEI LEPAN



pkslangkat - Ahad, 29 Mei 2016. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cabang Dakwah II mengadakan kegiatan tarhib ramadhan dan bakti sosial di desa Harapan Jaya yang berada di kecamatan Sei Lepan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh syukur dan berbagi kebahagiaan pada masyarakat harapan jaya yang merupakan bagian dari daerah dakwah PKS Cada II.

Kegiatan ini terdiri dari dua acara yaitu pembukaan dan taujih Ramadhan yang dilaksanakan pagi hari dan baksos berupa penjualan 1 paket sembako murah (jauh lebih murah dari harga pasar) berupa 1/2 kg gula, 1/2 kg minyak goreng, dan 1 kg beras dengan harga Rp.16.000/paket. Selain itu PKS juga menjual berbagai pakaian layak pakai dengan harga yang sangat murah dan terjangkau sehingga membuat ibu-ibu bersemangat membelinya.
“ Pasar murah yang diadakan oleh Partai Keadilan Sejahtera ini dilakukan dalam rangka berbagi kebahagiaan dan berbagi kepedulian kepada bapa-bapak serta ibu-ibu dan semua yang kami cintai karena Allah. Bukan untuk meraih keuntungan, mengingat jauhnya jarak yang sudah ditempuh para kader PKS yang dengan tulus sudah hadir ke sini. Mereka datang untuk berbagi kebahagiaan dalam menyambut kedatangan tamu mulia kita yaitu bulan suci ramadhan.” Ketua DPC Sei Lepan, Bapak Joko Pribadi menjelaskan pada masyarakat Harapan Jaya dalam kata sambutannya. 
Ketua DPC Sei lepan yang kebetulan adalah warga Harapan jaya ini juga mengucapkan banyak terima kasih karena kader-kader PKS Cada II rela menempuh jarak yang sangat jauh demi berbagi pada sesama dan menyenangkan hati masyarakatnya.
Acara ini berjalan sangat tertib dan penuh antusias masyarakat. Mewakili seluruh masyarakat desa Harapan Jaya, dalam kata sambutannya Bapak Sami’an, MA menyampaikan banyak terima kasih dan ucapan selamat datang pada kader-kader PKS yang sudah hadir hari ini. “ Ini adalah dakwah nyata yang kami tunggu-tunggu sebagai masyarakat kecil. Pada hari ini bapak/ibu kader PKS sudah menyentuh kami warga desa harapan jaya. Mudah-mudahan dengan apa yang bapak/ibu berikan ini akan bertambah jumlah dan nilainya jika kita syukuri bersama. Semoga ini mampu mengurangi kegelisahan dan beban masyarakat Harapan jaya. Kami berharap program awal ini ada fall up nya. Kami menanti program berikutnya, kedua, ketiga dan seterusnya...” tuturnya. 
Mengingat kondisi paceklik yang dihadapi masyarakat Harapan jaya, Ustadz Muhammad Nasir Harahap pun mengatakan dalam kata sambutannya, “Kami sangat berharap harga karet dan sawit di desa harapan jaya ini bisa meningkat. Karena itu kami hadir ke sini untuk mendoakan bersama-sama agar desa ini sejahtera masyarakatnya dan sejahtera penghasilannya. Semakin banyak yang mendoakan maka akan semakin cepat terkabulnya.”
Selanjutnya adalah taujih Ramadhan yang diisi oleh ustadz Arifin. Beliau menyampaikan beberapa poin penting yang harus kita lakukan untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan. Di antaranya yaitu memperbanyak do’a agar dipertemukan dengan bulan yang mulia ini. Kedua, menuntaskan hutang piutang tahun lalu, baik hutang puasa maupun hutanghutang lainnnya. Ketiga, memperbanyak puasa sunnah pada bulan sya’ban yang bertujuan agar perut dan tubuh terlatih berpuasa pada bulan Ramadhan. Keempat, periksa diri (muhasabah) lalu memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat dan menyesalinya. Kelima, memperbanyak membanyak Al Qur’an. Sebab semakin banyak membaca Al-Qur’an maka semakin banyak kebaikan yang kita dapatkan dan semakin banyak syafa’at yang kita terima di yaumil akhir kelak.
Acara tarhib Ramadhan ini ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan sholat zhuhur. Acara berikutya adalah kegiatan baksos dan sembako murah yang dilakukan ba’da zhuhur dan selesai pukul setengah tiga siang.
(VS)


Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) ADAKAN TARHIB RAMADHAN DAN BAKSOSDI DESA HARAPAN JAYA KECAMATAN SEI LEPAN "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM