Berita Terkini

Menu

Siapakah Mardani Ali Sera?



pkslangkat - RB, Jakarta-Partai Keadilan Sejahtera selalu punya cara unik merayakan demokrasi di negeri ini. Kamis, 08/09, akun twitter resmi @PKSejahtera mengumumkan dukungannya pada Sandiaga Uno, bakal calon gubernur dari Partai Gerindra dan memasangkannya dengan Mardani Ali Sera.
Publik dibuat bertanya-tanya, siapakah Mardani Ali Sera?
Banyak yang menyangsikan bahwa strategi PKS kali ini agak ganjil. Mardani adalah sosok yang low profile dan tidak populis sebagaimana tokoh-tokoh lain. Namun, ia yang pernah menjadi Humas PKS dan kini Wasekjen PKS, juga bukan orang baru di dunia politik.
Ia adalah anggota DPR RI Dapil Bekasi, Karawang, dan Purwakarta periode 2014-2019. Ia juga menjadi dosen di Universitas Mercubuana. Ia sering tampil ke muka media untuk memberikan berbagai penjelasan sikap PKS terhadap fenomena yang ada.
Akan tetapi, tentu kita masih ingat pada Pilgub Jawa Barat tahun 2008. Siapa mengenal Ahmad Heryawan? Mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu bahkan diragukan akan bisa masuk ke bursa.
Secara mengejutkan, bahkan pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf (HaDe) menang mutlak dengan lebih dari 40 persen suara, jauh mengungguli pasangan lain, seperti Agum Gumelar Numan Abdul Hakim yang didukung koalisi raksasa PDIP, PPP, PKB, PBB, PBR, PKPB, dan PDS.
Strategi PKS kala itu, dengan kader yang terbilang memiliki keunggulan dengan usia muda, terpelajar, dan solid, mampu memenangkan pasangan Hade. Bahkan, pada tahun 2013, Aher kemudian terpilih kembali menjadi Gubernur Jawa Barat dengan segudang prestasi, meskipun lawannya adalah partai penguasa, PDI-P yang mengusung Rieke Diah Pitaloka.
Bisa jadi kala itu, publik menginginkan orang baru yang berwajah segar, lepas dari wajah-wajah lama yang kerap menghiasi media massa.
Tapi, lain Sunda lain Betawi. Medan perang Jakarta berbeda dengan Jawa Barat. Pasangan Sandiaga-Mardani yang didukung 15 kursi dari Gerindra, dan 11 kursi dari PKS, mesti bekerja keras.
Mardani adalah penantang yang benar-benar segar, sebagaimana dulu PDI-P dan Gerindra memperkenalkan Basuki Tjahaja Purnama. Ia tak perlu banyak bicara dan membiarkan mesin partai menjalankan fungsinya.
Terlebih, usianya yang terbilang muda, sekitar 48 tahun, diharapkan membawa ide-ide segar. Ia juga belum tercemari kebisingan pemanasan sebelum Pilgub, seperti keributan yang diciptakan Teman Ahok, atau kompetisi antara Suka Haji Lulung, Sahabat Djarot, Jakarta Keren, dan lain-lain.
Nampaknya memang semangat PKS kali ini bukan “asal jangan Ahok” sebagaimana yang digemborkan di berbagai media, sebab jika begitu, partai ini perlu sosok yang lebih populer ketimbang Ahok, seperti Ahmad Heryawan, Hidayat Nurwahid, Anis Matta, atau Habib Salim Segaff Al-Jufrie. Akan tetapi, kali ini, PKS betul-betul sedang membidik sesuatu yang tak dibidik orang lain.
Mari kita tunggu hasilnya! (EHK)

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Siapakah Mardani Ali Sera? "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM